Hibrida pagar doudo


Jagung hibrida merupakan keturunan pertama dari persilangan dua tetua yang memiliki karakter/sifat yang unggul. Shull (1908) merupakan orang yang pertama kali menemukan bahwa hasil persilangan sendiri tanaman jagung mengakibatkan terjadinya depresi inbreeding, dan persilangan dua tetua yang homozigot menghasilkan F1 yang sangat vigor.
     Tanaman jagung ini dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi dengan lahan yang terpapar cahaya matahari langsung minimal 8 jam per hari, memiliki kadar keasaman tanah (pH) 5,5-7,5, memiliki cukup kandungan unsur hara, dekat dengan sumber air untuk penyiraman serta memiliki tanah yang gembur (bisa dibajak terlebih dahulu agar gembur)


Di Desa Doudo, kecamatan Panceng kab. Gresik, jenis jagung hibrida merupakan sumber mata pencarian sebagian masyarakatnya. Jagung hibrida di tanam pasca panen padi, karena sebagian ladang/sawah di disana pada musim kemarau hanya bisa tanam padi satu kali dalam setahun, jadi untuk mengisi kekosongan lahan maka masyarakat Doudo menggatinya dengan jagung.
      Pemanenan jagun Jika ingin dijadikan jagung rebus, maka jagung dapat dipanen setelah berumur 65 hari. Jika ingin dijual kering maka tunggu hingga menua yaitu sekitar 90 hari, jagung hibrida dijual petani ke pengepul 3.500 perkilo-nya, sedangkan batangnya di jadikan kayu untuk Bakar sate.
    Mungkin hanya ini sedikit yang bisa kami sampaikan mengenai jagung hibrida sebagai salah satu sumber mata pencaharian masyarakat Desa Duodo.

1 Response to "Hibrida pagar doudo"

  1. The Complete Guide to Baccarat - Wolverione
    Learn deccasino how to play baccarat, and how to 바카라 play the game of งานออนไลน์ chance. Baccarat is one of the most popular ways to play online for money.

    ReplyDelete