manfaat dan bahaya root android

Salam TEKNEWS  dari manawi910.blogspot.com
Oke. Pertama salam kangen dari saya yang sudah lama tidak lagi posting Tutorial, pasti banyak sobat yang bertanya-tanya kenapa tidak pernah lagi posting Tutorial, itu semua saya lakukan karena masih fukus UTS, dan alhamdulillah sekarang sudah selesai. 
Seperti yang tertera di judul postingan ini, kali ini saya aka membagikan bahaya dan manfaat Root android, bila sobat suka obrak-abrik android maka tidak asing lagi dengan kata-kata root.
Langsung saja ini manfaat dan bahaya root android :
Manfaat root android 
1.Bisa Meringankan RAM
Dengan melakukan root kita bisa menasang custum ROM
2.mendapatkan hak akses sistem secara penuh
Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android pada umumnya.
3.Bisa Ditambahkan Berbagai Fitur/Tweak
Salah satu kelebihan root android adalah kita dapat menambahkan berbagai macam fitur, misalnya seperti ACID Audio, Viper Audio dan berbagai fitur yang dapat meningkatkan pengalaman mendengar musik, melihat gambar dll.
4.Bebas Kostumisasi Tampilan Android
Dengan root android, maka kita dapat dengan bebas mengkostumisasi tampilan android kita, sebut saja salah satu aplikasi populer yaitu Gravity Box, dengan aplikasi ini kita dapat mengubah warna status bar, navigasi baru, membuat statusbar dan navigasi bar, sesuai denagn keinginan kita dan masih banyak lagi.
5.Dapat menghapus aplikasi bawan
Bahaya root android
1.Menghilangkan Garansi
Jika sobat ingin malakukan root pada android, maka sobat harus setuju kalau garansi hp android anda akan hilang/hangus.
2.Rawan Bootloop Bahkan Mati Total
Hal yang paling ditakuti dalam root android adalah Bootloop, karena berbagai aplikasi mendapatkan hak root untuk memodikasi sistem maka sistem bisa menjadi tidak stabil yang bisa berakibat pada bootloop, bahkan kemungkinan paling parah adalah hp android kita bisa mati total.
3.Rawan Terjangkit Virus
Mungkin bagi sobat yang sodah pernah root android belum pernah alami hal ini , tetapi biasanya hp yang sudah root lebih rawan terjangkit virus android.
4.Masalah Update sistem oprasi
Jika hp android kita sudah diroot maka akan mengakibatkan kita sulit melakukan Update OS secara OTA (Over The Air).
Oke sampai disini dulu tentang pembahasan root android, pesan saya bila sobat ingin root android, coba fikirkan terlebih dahulu, pertama hal yang menyebabkan sobat ingin root android , jika keinginan sobat root android karena memang betul-betul butuh akses root silahkan, tetapi jika hanya satu hal yang menyebabkan ingin root android, pikirkan dua kali yaa ...............................................................

0 Response to "manfaat dan bahaya root android"

Post a Comment